Definisi PPID

Sudaryadi, SH.MHPejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/ atau pelayanan informasi di badan publik yang diangkat oleh pimpinan Badan Publik tersebut.

Sudaryadi, SH, MH

Meraih gelar Master Hukum (MH) di Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada tahun 2001, menjabat sebagai Sekretaris Dinas ESDM Jateng sejak tahun 2015. Cepat, tanggap dan akuntable !

Terima kasih atas kinerja tim PPID Pembantu Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah hingga meraih peringkat 8 terbaik Badan Informasi Publik Jateng Tahun 2016 !

Skills

Management
Law Knowledge
Honesty
Failed Cases

Visi dan Misi

Detail

Penghargaan

Detail

Tujuan PPID

Detail

PPID Pembantu

P ejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Pada Badan Publik Di Lingkungan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah di atur dalam Keputusan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 550/32/2011, tanggal 22 Agustus 2012 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pada Badan Publik Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
PPID Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Sekretarus Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, PPID Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah membawahi Bagian Pelayanan Informasi, Bagian Pengelolaan Informasi, Bagian Dokumentasi dan Arsip, Bagian Pengaduan dan Penanganan Sengketa.

Dalam menjalankan tugasnya Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah dibantu oleh Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi dari Sekretariat maupun Bidang-bidang yang menguasai informasi.

    1. Pengelolaan Informasi
    2. Dokumentasi arsip
    3. Pelayanan Informasi dan Penyelesaian Sengketa
    1. Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
    2. Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
    3. Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana;
    4. Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
    5. Pengujian konsekuensi;
    6. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahannya;
    7. Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses;
    8. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas nformasi publik.
  • Pelayanan permohonan informasi publik pada PPID Pembantu Dinas ESDM Jateng dilayani setiap hari kerja, Senin - Kamis pukul 09.00 s/d 15.00, hari Jumat pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

    Jam istirahat : 12.00 - 13.00
  • Pemohon adalah Warga Negara dan/atau Badan Hukum Indonesia yang mengajukan permohonan Informasi Publik dimana wajib menyertakan alasan dan identitas diri yang masih berlaku.

    Permohonan Informasi Publik dapat dilakukan secara tertulis (surat/ email/ sms ) atau tidak secara tertulis (datang secara langsung.
  • Permohonan informasi selambatnya 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterima oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID Pembantu), selanjutnya akan memperoleh informasi yang diminta tersebut berada dibawah penguasaannya atau tidak dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 ( tujuh) hari kerja.

Tim PPID ESDM Jateng

Ir. Teguh Dwi Paryono, MT
Ir. Teguh Dwi Paryono, MT
Pimpinan PPID Pembantu ESDM Jateng
Sudaryadi, SH, MH
Sudaryadi, SH, MH
PPID Pembantu ESDM Jateng
Kepala Bidang/ Balai
Kepala Bidang/ Balai
Tim Pertimbangan
M. Hidayat
M. Hidayat
Pelayanan Informasi
Gunawan CP, S.Kom
Gunawan CP, S.Kom
Pengelolaan Informasi
Dhona Safitri, S.Sos
Dhona Safitri, S.Sos
Dok dan Arsip
Yusticia
Yusticia Dwi M, SH
Pengaduan & Sengketa

Sosial Media