• 024 7608203
  • Jl. Madukoro AA-BB No.44 Semarang 50144

Alur Pengajuan Keberatan

Alur Pengajuan Keberatan

Keterangan bagan :

  1. Pemohon mengajukan permohonan;
  2. Desk front office Layanan Informasi;
    • Diterima petugas pelayanan informasi;
    • Petugas menulis data formulir permohonan Informasi Publik;
    • Jika tidak memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi, petugas boleh menanyakan secara detail;
    • Jika sudah memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi, pemohon menandatangi formulir permohonan dan petugas menandatangani serta menulis nomor register;
    • Petugas menyampaikan formulir permohonan ke PPID Pembantu dan atasan PPID Pembantu serta mengarsip
      .
  3. Proses permohonan di PPID Pembantu ( jika tidak ada respon sama sekali waktunya 10 hari kerja). Jika ada respon atau janji atau proses mencari permohonan yang dimohon waktunya 17 hari kerja;
  4. Apabila puas, maka proses selesai;
  5. Apabila tidak puas, maka pemohon berhak mengajukan keberatan ke atasan PPID Pembantu atau melalui meja layanan yang disediakan;
  6. Atasan PPID Pembantu selama 30 hari kerja berhak memberikan tanggapan atau jawaban;
  7. Apabila puas, maka proses selesai;
  8. Apabila tidak puas, maka pemohon berhak mengajukan keberatan ke Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak mendapat tanggapan atau jawaban atau batas waktunya 30 hari kerja di atasan PPID Pembantu.

Download gambar

Menuju Masyarakat Sejahtera Melalui Penguatan Pengelolaan ESDM dan Kemandirian Energi • Telp. +6224 7608203, 7610121 • SMS Center 0-81126-81126 • Email: esdm@jatengprov.go.id